Kapolresta Pekanbaru Bersama Forkopimda Lepas Pendistribusian Logistik Pemilu

  • Humas
  • Selasa, 13 Feb 2024 - 15:44:33
  • 90
img

Kapolresta Pekanbaru Bersama Forkopimda Lepas Pendistribusian Logistik Pemilu

Pekanbaru - Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Jeki Rahmad Mustika bersama Pj Walikota, Muflihun, Ketua KPU Kota Pekanbaru, Anton Merciyanto serta Forkopimda, Senin (12/02/2024) pagi, sekitar pukul 08.00 Wib, melepas secara simbolis pendistribusian logistik Pemilu 2024, dari Gudang Logistik KPU Kota Pekanbaru Jalan KH Nasution Kelurahan Simpang Tiga, Kecamatan Bukit Raya, Pekanbaru menuju ke 15 Kecamatan yang ada di Kota Pekanbaru. 

 Ketua KPU Kota Pekanbaru, Anton Merciyanto mengatakan, proses pendistribusian Logistik Pemilu 2024 akan digelar hingga tanggal 13 Februari 2024, dan untuk hari pertama ini didistribusikan ke 11 kecamatan yakni Kecamatan, Rumbai Barat, Rumbai Timur, Rumbai, Lima Puluh, Sail, Sukajadi, Pekanbaru Kota, Tenayan Raya, Kulim, Senapelan serta Marpoyan Damai, dengan mengunakan 21 unit truk.

"Untuk hari pertama ini kita akan mendistribusikan ke 11 Kecamatan, sementara untuk hari kedua ke 4 Kecamatan yakni, Kecamatan Tuah Madani, Bina Widya, Payung Sekaki, serta Kecamatan Bukit Raya," kata Anton. 

 Sementara, Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Jeki Rahmad Mustika mengatakan, pendistribusian Logistik Pemilu 2024 ini dilakukan dengan pengamanan dan pengawalan oleh Satgas Operasi Mantap Brata Lancang Kuning Polresta Pekanbaru bersama Polda Riau. 

 “Kita berharap agar pendistribusian logistik Pemilu dapat berlangsung tanpa hambatan, dan kehadiran Polri adalah untuk memastikan kelancarannya. Pentingnya pendistribusian logistik tepat waktu sesuai jadwal untuk menjamin kelancaran tahapan Pemilu 2024,” kata Kombes Jeki.

 Kapolresta memberikan apresiasi kepada KPU dan Bawaslu, serta stakeholder terkait yang telah bekerja dengan baik sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku, sehingga setiap tahapan pemilu dapat terselenggara dengan baik. 

 “Polresta Pekanbaru tetap konsisten mendukung penyelenggaraan Pemilu agar bisa terlaksana dengan baik dan kita juga akan mengawal pendistribusian logistik hingga ke selurh TPS," kata Kapolresta Pekanbaru.

 Kapolresta Pekanbaru juga meminta kerjasama dan dukungan masyarakat untuk menjaga agar Pemilu 2024 berjalan aman dan lancar. 

 Turut hadir dalam acara tersebut, Wakapolresta Pekanbaru, AKBP Henky Poerwanto, PJU Polresta Pekanbaru, Komisioner KPU dan Bawaslu, Forkopimda Kota Pekanbaru, Kapolsek Bukit Raya, AKP Syafnil serta tamu undangan lainnya.