Pastikan Keamanan Dalam Rangka Pemilu 2024, Personel Polresta Pekanbaru Laksanakan Patroli Sinergitas

  • Humas
  • Selasa, 27 Feb 2024 - 15:58:31
  • 112
img

Pastikan Keamanan Dalam Rangka Pemilu 2024, Personel Polresta Pekanbaru Laksanakan Patroli Sinergitas

PEKANBARU, - Untuk memastikan kondisi tetap kondusif dalam tahapan perekapan suara Pemilu 2024, personel Polresta Pekanbaru yang didampingi personel TNI, Satbrimobda Riau, Satpol PP kota Pekanbaru dengan mengendarai kendaraan roda empat dan dua melaksanakan patroli sinergitas dalam rangka pengamanan Pemilu 2024 diwilayah hukum Polresta Pekanbaru, Senin (26/02/2024).

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Jeki Rahmat Mustika, SIK melalui Kasi Humas Polresta Pekanbaru AKP Samin Tampubolon menyebutkan, kegiatan tersebut upaya preventif untuk mencegah gangguan kamtibmas dan mencegah pelaku tindak pidana kejahatan serta untuk memastikan keamanan dalam tahapan perekapan suara Pemilu 2024.

" Dalam patroli sinergitas tersebut melibatkan sebanyak 40 orang personel yaitu : 5 orang personel Polresta Pekanbaru, 5 orang personel Satbrimobda Riau, 10 orang personel TNI dan 20 orang personel Satpol PP kota Pekanbaru ", sebut AKP Samin Tampubolon.

AKP Samin Tampubolon menambahkan, dalam patroli sinergitas tersebut tim gabungan menyasar 3 perkantoran yang terlibat dalam tahapan Pemilu.

" Setelah melaksanakan apel di Mapolresta Pekanbaru, sekira pukul 08.30 Wib Tim gabungan yang dipimpin Ipda Anton langsung bergerak menuju kantor Camat Tenayan Raya, kantor KPU kota Pekanbaru dan gudang logistik KPU kota Pekanbaru ", beber Kasi Humas.

Lanjut Kasi Humas Polresta Pekanbaru, dengan adanya patroli sinergitas gabungan tersebut hendaknya dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dan proses tahapan Pemilu bisa terlaksana dengan lancar.