Kapolresta Pekanbaru Pimpin Apel Kesiapan Dan Pengecekan Kelengkapan Personil PAM TPS Di Halaman Kantor Gubernur

  • Humas
  • Selasa, 06 Feb 2024 - 11:26:59
  • 82
img

Kapolresta Pekanbaru Pimpin Apel Kesiapan Dan Pengecekan Kelengkapan Personil PAM TPS Di Halaman Kantor Gubernur

Pada hari Sabtu, 03 Februari 2024, pukul 09.30 WIB, digelar Apel Kesiapan dan Pengecekan Kelengkapan Personil PAM TPS di halaman Kantor Gubernur Riau, Jl. Sudirman, Kec. Sukajadi, Kota Pekanbaru. Kapolresta Pekanbaru, Kombespol Jeki Rahmat Mustika, S.I.K., memimpin langsung apel tersebut.

Dalam arahannya, Kapolresta menegaskan beberapa poin penting, seperti pentingnya personel PAM TPS mengetahui wilayah tugasnya, memahami prosedur tanggap darurat, dan membatasi diri dalam TPS kecuali diminta oleh Ketua KPPS. Selain itu, Brimob dan TNI akan melakukan patroli di daerah rawan bencana alam dan potensi konflik.

“Laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab” tegas Kapolresta. Menjelang H-1 pencoblosan, dilakukan pengecekan kesehatan personel, termasuk tensi dan kesehatan umum. Pencoblosan akan dimulai pada tanggal 14 pagi, dan pengawalan surat suara harus terjamin hingga ke kecamatan.

Pasukan apel terdiri dari 710 gabungan pers PAM TPS Polresta Pekanbaru dan pers BKO Polda Riau, serta 60 personel Sat Brimob Polda Riau. Totalnya, 770 personel siap menjalankan tugas pengamanan dengan penuh dedikasi.