Jumat Curhat Polresta Pekanbaru Di Kelurahan Umban Sari Rumbai

  • Humas
  • Jum'at, 09 Feb 2024 - 15:51:53
  • 112
img

Jumat Curhat Polresta Pekanbaru Di Kelurahan Umban Sari Rumbai

Pada hari Jumat tanggal 09 Februari 2024 pukul 09.30 WIB, di Kedai milik Sdr. David di Lapangan PCR Rumbai, Kelurahan Umban Sari, Jalan Yossudarso RT. 01 RW. 11, Kelurahan Umban Sari, Kecamatan Rumbai, telah dilaksanakan kegiatan Jumat Curhat. Kegiatan ini bertujuan untuk menjemput aspirasi masyarakat sekaligus memperkuat hubungan antara Polresta Pekanbaru dengan masyarakat setempat.

Dalam kegiatan tersebut, IPTU Apolas Sugiana memperkenalkan diri sebagai perwakilan kepolisian yang menghadiri acara tersebut. Beliau menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat, termasuk pentingnya mematuhi aturan hukum yang berlaku dan menjaga situasi kondusif, terutama menjelang masa pemilu.

Dialog juga berlangsung antara masyarakat dengan pihak kepolisian. Salah satu pertanyaan diajukan oleh Sdri Upik, seorang pedagang, mengenai kebutuhan penerangan dan penanganan sampah di lapangan PCR. Jawaban dari IPTU Apolas Sugiana menyatakan bahwa hal tersebut merupakan kewenangan pemerintah daerah atau provinsi, dan akan disampaikan kepada pihak terkait.

Sdri David dari Buruh SPTI juga mengungkapkan masalah mengenai orang yang mengatasnamakan serikat SPTI untuk memeras masyarakat. IPTU Apolas Sugiana menegaskan bahwa tindakan tersebut merupakan tindak pidana dan dapat dilaporkan kepada pihak kepolisian

Kegiatan tersebut dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Kanit Binkamsa Polresta Pekanbaru, Kanit Binmas Polsek Rumbai Aiptu Hade Jaya Sidabutar, Bhabinkamtibmas Polsek Rumbai, Ketua Pedagang Lapangan PCR Bpk Perdi beserta para pedagang, dan perwakilan buruh SPTI.