Usai Salat Jumat, Kombes Jeki Sampaikan Pesan Pemilu Damai Di Masjid AL - Mukminin

  • Humas
  • Jum'at, 09 Feb 2024 - 16:08:16
  • 105
img

Usai Salat Jumat, Kombes Jeki Sampaikan Pesan Pemilu Damai Di Masjid AL - Mukminin

Pekanbaru - Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Jeki Rahmat Mustika berserta jajaran melaksanakan salat jumat berjamaah, di Masjid AL - Mukmini, Jalan Amal, Perum Bumi Tangor Lestari, Kelurahan Mentangor, Kecamatan Kulim, Pekanbaru, Jumat (09/02/2024).

Usai melaksanakan ibadah salat jumat, Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Jeki Rahmad Mustika langsung menggelar Jumat Curhat bersama jamaah serta pengurus Masjid AL - Mukminin.

Dalam kesempatan tersebut, Kombes Jeki mendengar masukan dari masyarakat. Ia menyampaikan pesan agar masyarakat turut serta dalam menjaga Kamtibmas di lingkungan Kecamatan Kulim.

"Berbagai informasi dan saran kita terima dari Masyarakat yang nantinya akan segera kita tindaklanjuti, sehingga harapan masyarakat terhadap kinerja personil Polresta Pekanbaru kedepannya bisa terwujud," kata Kombes Jeki didampingi Kapolsek Tenayan Raya, Kompol Oka Mahendra Syahrial.

Kombes Jeki menjelaskan, bahwa Program Jumat Curhat ini merupakan agenda rutin kepolisian yang digelar setiap Jumat, tujuannya, menyerap aspirasi warga yang ada di Wilayah Hukum Polresta Pekanbaru, sekaligus Cooling System jelang Pemilu 2024.

“Program Jumat Curhat ini untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan dapat meningkatkan kepercayaan publik terhadap Institusi Polri,” kata Kombes Jeki.

Selain itu, Kombes Jeki juga mengajak masyarakat mensukseskan pemilu damai dengan datang ke TPS pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang, untuk menyalurkan hak suaranya.

"Di TPS nanti kita hadir menyalurkan hak suara untuk memilih calon dan sosok pemimpin Indonesia kedepannya," kata Kapolresta Pekanbaru.

Kombes Jeki juga mengajak masyarakat untuk cerdas dalam menyikapi berita Hoak yang bisa menyesatkan dan memecah belah bangsa.

"Untuk itu kita mengimbau kepada masyarakat untuk meminimalisir penyebaran isu-isu provokatif yang berpotensi menciptakan konflik sosial politik menjelang dan saat Pemilu tahun 2024. Upaya tersebut diharapkan dapat mendukung terciptanya Pemilu yang damai dan demokratis," kata Kombes Jeki.

Diakhir acara, Kombes Jeki menyerahkan bantuan paket sembako kepada warga kurang mampu serta memberikan bantuan kepada pengurus Masjid AL - Mukminin.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kasat Lantas Polresta Pekanbaru, Kompol Alvin Agung Wibawa, Kasat Sabara, Kompol Maryanta, Kapolsek Tenayan Raya, Kompol Oka M Syahrial, Kanit Intel Polsek Tenayan Raya, AKP Budianda, pengurus serta jamah Masjid AL - Mukminin.