Sat Samapta Dan Satlantas Polresta Pekanbaru Gelar Ops Tertib Ramadhan LK 2024, Tindak Tegas Pelaku Bali

  • Humas
  • Senin, 18 Mar 2024 - 13:29:48
  • 64
img

Sat Samapta Dan Satlantas Polresta Pekanbaru Gelar Ops Tertib Ramadhan LK 2024, Tindak Tegas Pelaku Bali

PEKANBARU, - Untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat tetap kondusif selama bulan Ramadhan 1445 H, Sat Samapta Polresta Pekanbaru sekira pukul 05.00 Wib melaksanakan kegiatan Harkamtibmas dalam rangka Operasi Tertib Ramadhan 1445 H, Sabtu (16/03/2024).

Kegiatan diawali dengan apel pagi yang dipusatkan di Jalan SM. Amin Tampan tepatnya di depan gerbang Stadion Utama Riau Panam dipimpin langsung oleh Kasat Samapta Polresta Pekanbaru Kompol Maryanta.

Apel pagi tersebut diikuti 28 personel yang terdiri : 23 personel Sat Samapta Polresta Pekanbaru, 2 personel Sat Lantas Polresta Pekanbaru dan 3 personel Polsek Tampan.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Jeki Rahmat Mustika,SIK melalui Kasat Samapta Kompol Maryanta yang diwakili Kasi Humas AKP Samin Tampubolon menyebutkan, kegiatan tersebut untuk memberikan rasa aman kepada pengguna jalan diwilayah tersebut.

" Kegiatan tersebut guna mencegah kegiatan balap liar (Bali) atau kebut-kebutan dan tawuran serta gangguan Kamtibmas lainnya ", sebut AKP Samin Tampubolon.

Lanjut Kasi Humas, dan dalam kegiatan Harkamtibmas dalam rangka Ops Tertib Ramadhan tersebut sasarannya anak-anak yang akan melakukan balap liar atau yang mengganggu ketertiban umum.

" Dan dari hasil kegiatan itu berhasil diamankan 5 unit R2 tanpa kelengkapan berkendara seperti SIM, STNK, TNKB dan Helm SNI serta R2 yang tidak menggunakan knalpot yang sesuai spesifikasinya. Dan para pelanggar diberi tilang serta kendaraan-kendaraan tersebut diamankan di Mako Polresta Pekanbaru ", tambahnya.

AKP Samin Tampubolon menambahkan, semua pelaku Bali tersebut rata-rata masih sekolah SMP dan dari pendataan yang dilakukan pelaku Bali berasal kota Pekanbaru dan ada yang dari Kampar dan Rohil.

" Semoga dengan adanya kegiatan Harkamtibmas dalam rangka Ops Tertib Ramadhan ini bisa memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta bisa menjadikan efek jera bagi para bali dan gangguan Kamtibmas lainnya ", harap Kasi Humas Polresta Pekanbaru.