Sie - Propam Polresta Pekanbaru Cek Tahanan, Personel Piket Dan Senpi Di 5 Polsek Jajaran Di Akhir OTR Selesai

  • Humas
  • Senin, 01 Apr 2024 - 10:33:21
  • 392
img

Sie - Propam Polresta Pekanbaru Cek Tahanan, Personel Piket Dan Senpi Di 5 Polsek Jajaran Di Akhir OTR Selesai

PEKANBARU, - Pada hari Minggu 31/03/2024 sekira pukul 00.00 hingga pukul 03.30 Wib Sie - Propam Polresta Pekanbaru melaksanakan monotoring pengecekan tahanan, personel piket dan senpi Polsek Jajaran Polresta Pekanbaru.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kasi Propam Polresta Pekanbaru AKP Pram Buston didampingi beberapa personel piket Propam Polresta Pekanbaru.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Jeki Rahmat Mustika, SIK diwakili Kasi Propam AKP Pram Buston melalui Kasi Humas AKP Samin Tampubolon pada Minggu pagi kepada awak media menyampaikan.

" Dalam pengecekan tahanan, personel piket dan senpi, Propam Polresta Pekanbaru melaksanakan pengecekan ke Polsek Senapelan, Polsek Rumbai Pesisir, Polsek Limapuluh dan Tenayan Raya serta Polsek Bukit Raya ", jelas Kasi Humas.

Adapun tujuan dari pengecekan tahanan meliputi jumlah tahanan, kesehatan tahanan dan juga mengecek barang-barang yang berada dalam ruang tahanan.

" Sedangkan tujuan dari pengecekan senpi tersebut untuk mengecek kondisi senpi secara berkala yang digunakan personel untuk pendukung anggota Polri menjalankan tugas dilapangan ", tambahnya.

Selain itu, Propam Polresta juga memastikan personel piket disetiap Polsek jajaran Polresta Pekanbaru dalam keadaan sehat dan siap melakukan penjagaan terhadap para tahanan.

" Tahanan merupakan objek yang sangat rawan sehingga perlu adanya pengawasan yang sangat ketat maka dari itu personel piket dituntut dalam keadaan sehat dan prima ", tutup AKP Samin Tampubolon.